Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

cara-mengobati-keputihan-pada-wanita
pixabay.com


Cara mengobati keputihan pada wanita - keputihan terjadi pada wanita karena berbagai sebab antaralain sebab dari dalam atau faktor lain. Sebab dari dalam maksutnya dari dalam tubuh atau yang lazim terjadi misalnya setelah haid atau menjelang haid. 

Dan sebab faktor lain adalah sebab lain dari yang biasa terjadi, misalnya gara-gara anda kurang menjaga kebersihan vagina anda sehingga menyebabkan kuman berkeliaran sehingga memicu terjadinya keputihan, atau contoh sebab lainnya yaitu tanda nya anda sedang atau akan mengidap peyakit, sebab penggunakan pembalut yang salah, pola makan kurang baik, dan sebab lain akibat diri anda sendiri yang kurang pengetahuan akan hal itu. 

Maka dari itulah anda perlu mencari informasi lebih lanjut tentang keputihan yang terjadi pada anda karena keputihan secara tiba-tiba menjadi penentu hidup anda. Setelah mengetahui akibat-akibat keputihan pastihan anda merasa takut akan hal itu, maka anda sgeralah mencari tahu tentang bagaimana Cara mengobati keputihan pada wanita agar mengurangi rasa khawatir anda.

1. Gunakan cara yang mudah terlebih dahulu, seharusnya ini dilakukan untuk pencegahan, akan tetapi bisa dipakai apabila untuk keprluan menghambat perkembangan atau semakin banyaknya keputihan, caranya antara lain adalah
  • Selalu membersihkan area vagina dengan air yang bersih dan mengalir agar kuman berkurang sehingga mempercepat penyembuhan keputihan.
  • Mengganti pembalut setiap 4 jam sekali saat haid agar kuman dari darah haid tidak semakain tumbuh pesat dan memicu timbulnya keputihan dan juga menghindari iritasi pada vagina.
  • Gunakan celana dalam yang gampang menyerap cairan agar daerah vagina tidak lembab dan jangan menukarkan celana dalam dengan orang lain karena menghindari penularan penyakit yang dibawa oleh kuman yang ada pada celana dalam.
  • Hindari pemakaian pantyliner saat keputihan. Karena kenapa, pantyliner merupakan penyebab yang memperparah keputihan karena kuman semakin berkembang pada permukaan pantyliner dan masuk lagi ke dalam vagina.

Cara yang kedua setelah yang diatas, yang masih dalam tahap aman, yaitu menggunakan ramuan ramuan tradisional atau mengobati secara alami. Misalnya yaitu dengan:
  • Urutan obat alami yang terpopuler teratas untuk mengobati keputihan adalah daun sirih. Daun sirih dipercaya mengandung antibakteri yang baik untuk mengobati keputihan.
  • Urutan kedua obat alami yang sering digunakan untuk mengobati keputihan, dan yang pasti mampu menuntaskan keputihan yang terjadi pada anda adalah sambiloto. Sambiloto mengandung antibakteri yang sangat baik untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab keputihan.
  • Tanaman obat alami lainnya adalah kunyit. Kunyit adalah tanaman rimpang yang berkhasiat untuk mengobati keputihan pada vagina. Caranya adalah memarut kunyit kemudian peras dan minum airnya 2 hari sekali.
  • Tanaman lain yang mampu mengobati keputihan adalah bawang putih. Bawang putih ini mampu mengobati keputihan karena ia mengandung antibakteri, antivirus, serta antijamur yang ampuh mengusir keputihan.

Demikian beberapa Cara mengobati keputihan pada wanita yang saya rekomendasikan untuk anda, tetapi ingatlah bahwa yang berlebihan itu tidak baik bagi tubuh kita, maka atasi keputihan dengan benar dan jikalau memakai cara alami, sesuaikan dengan porsi yang benar. Jangan ragu atau malu untuk segera memeriksakannya kedokter, karena keputihan yang anda derita itu bisa sangat mengancam nyawa anda.

0 Response to "Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel